Template by:
Free Blog Templates

Custom Search


Marquee Text Generator at TextSpace.net IP

Bacaan Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TV Mampu Pengaruhi Mimpi Seseorang


DUNDEE - Sebuah penelitian terbaru mengungkap ternyata tipe televisi berpengaruh terhadap impian dan sikap seseorang terhadap masa depannya. Penelitian di Eropa tersebut diketahui bahwa seorang anak yang hidup pada era televisi hitam putih, ternyata mempunyai pandangan dan impian terhadap masa depan yang jauh lebih berwarna.

"Itu hipotesa yang menarik. Impian seseorang ternyata berbeda. Seorang yang hidup di saat TV hitam putih berkembang jauh lebih mengesankan ketimbang menonton TV berwarna," ujar Eva Murzyn, psikolog asal Universitas Dundee, Skotlandia.

Penelitian ini sendiri telah dilakukan sejak tahun 1950-an dan mayoritas mimpi dihadirkan saat mereka melihat televisi hitam putih sehingga inovasi yang hadir lebih cepat, ketimbang saat peralihan ke televisi berwarna.

Oleh Murzy ditambahkan bahwa penelitian ini baru dia lakukan dengan melibatkan 60 orang yang dibagi dua kelompok. Kelompokpertama adalah semua orang yang berusia diatas 55 tahun, sedangkan kelompok kedua adalah yang berusia di bawah 25 tahun.

Hanya 4,4 persen di bawah usia 25 tahun yang tahu tentang TV hitam putih, dan di kelompok yang usia 55 tahun, hanya 7.3 persen yang tidak mengetahui model TV pertama di dunia tersebut. Hasilnya, dari kelompok usia 55 tahun, diketahui bahwa mereka jauh lebih terobsesi terhadap mimpi-mimpi mereka ketika melihat film di TV.

"Televisi dan Film merupakan sesuatu yang emosional untuk mewujudkan mimpi. Mimpi kita hadir karena melihat sesuatu di layar seperti TV," tambah Eva Murzyn, seperti yang di kutip dari Telegraph, Minggu (19/10/2008).

Murzyn mengatakan bahwa tidak mungkin teknologi dan kecanggihan yang ada sekarang bisa terjadi jika tidak ada televisi hitam putih. Karena dia yakin, TV secara tidak langsung mempengaruhi pola mimpi seseorang yang ingin diwujudkan. (srn)

Tidak ada komentar:

COMUNITY