Template by:
Free Blog Templates

Custom Search


Marquee Text Generator at TextSpace.net IP

Bacaan Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Google G1 Siap Singkirkan iPhone


NEW YORK - Tidak puas dengan hanya menjadi situs mesin pencari, Google mencoba terobosan baru dengan menciptakan sebuah ponsel. G1 nama ponsel pertama Google, yang akan dirilis pada 22 Oktober mendatang. Bahkan G1, digadang-gadang akan menyaingi iPhone, yang telah terlebih dahulu merajai pasar smartphone.

G1 yang merupakan hasil kerjasama dengan HTC dan T-Mobile, yang khusus memproduksi untuk daerah Amerika Serikat, dibanderol dengan harga USD179. Tampilan G1, yang memang dinantikan kehadirannya, hampir mirip dengan iPhone, lengkap dengan layar sentuh. Ponsel ini tersedia dalam dua warna, Hitam dan Silver.

Ponsel ini sendiri memiliki desain slider, namun masih dilengkapi dengan tombol navigasi dengan posisi yang terpisah dari keypad qwerty. Saat anda membeli G1, tambahan eksternal memori berupa microSD, sebesar 1 Gigabyte, jika anda kurang puas, anda bisa menambahkan memorinya, hingga 16 Gigabyte.

Disitat dari Reuters, Kamis (16/10/2008), fitur GPS, turut hadir menambah canggih ponsel ini, apalagi ditunjang dengan 3G, dan kamera dengan resolusi sebesar 3 megapixel. Yang menarik, G1 dilengkapi dengan Barcode Scanner yang dapat membaca UPC barcode untuk memutar Product boxes dan Book Jackets, serta mencari Web, yang berguna untuk mengetahui sebuah novel berikut harganya.

Bagi anda yang mencintai musik, G1 sangat dianjurkan untuk anda, karena selalu terhubung dengan Amazon.com, sebuah toko penjualan Mp3 online. Anda pun dapat menjelejah dunia maya, karena seperti iPhone, ponsel ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi.

Perangkat Software Android yang dimasukkan di dalam G1, membuat ponsel anda mendapatkan layanan yang dipunyai oleh Google, seperti email, mesin pencarian, Google Maps, dan lainnya.

Sebagai pemilik YouTube, tentu situs sharing video gratis ini juga hadir untuk memenuhi kebutuhan anda yang haus akan video terbaru. Namun sayang, Google Phone ini belum bisa menampilkan secara maksimal klip video yang diputar. (srn)

COMUNITY