Template by:
Free Blog Templates

Custom Search


Marquee Text Generator at TextSpace.net IP

Bacaan Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Pesta Blogger 2008, Undang Blogger Yang 'Lurus' Saja


JAKARTA - Hajatan terbesar para Blogger atau yang disebut dengan Pesta Blogger, tahun 2008 ini akan segera dimulai. Acara ini sendiri akan bertempat di Gedung BPPT II, Jakarta, pada tanggal 22 November 2008 mendatang. Pihak panitia sendiri telah menyatakan kesiapannya menerima lebih dari 1000 Blogger yang tersebar di penjuru Indonesia.

Selain para Blogger ternama di Indonesia, PB 08 juga akan menerima kedatangan tamu dari lima Blogger dari negara yang berbeda. Kelima negara peserta tersebut, dipastikan berasal dari Amerika Serikat, Australia, China, Hongkong, dan Malaysia. Sayang, hingga kini belum ada kepastian siapa sajakah kelima orang itu.

Para Blogger yang diundang sendiri kemungkinan besar adalah para Travel Writer, atau penulis tempat-tempat wisata. Nantinya, para penulis tersebut akan datang pada tanggal 17 November, dan langsung menuju Bali. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Diharapkan selama perjalanan tersebut, mereka dapat memberikan kontribusi bagi pariwisata Indonesia, berupa publikasi melalui tulisan di blog mereka.


"Sebenarnya bagi kami, tidak ada kriteria khusus, ada travel writer, syukur, bukan, ya gak ada masalah" ucap Wicaksono, chairman Pesta Blogger, kepada Okezone, di sela-sela konfrensi pers PB 08 di Jakarta, Rabu (22/10/2008).

Secara pribadi pria yang akrab dipanggil Ndorokakung tersebut, ingin mendatangkan Blogger yang memberikan tulisan inspiratif karena keberaniannya membuka aib pemerintah, seperti blogger asal Malaysia, Raja Petra Kamaludin, untuk membagi ilmunya.

Tetapi, hal ini mendapat penolakan dari Menteri komunikasi dan informatika, Muhamad Nuh, yang turut hadir di acara tersebut. Baginya, ajang ini hanya untuk menciptakan jaringan sosial antar blogger di berbagai dunia.

"Acara ini hanya untuk membangun jejaring saja, tidak perlulah kita masuk ke daerah politik yang bermasalah," saran mantan Rektor ITS Surabaya tersebut.

Di dalam acara itu juga ditandatangani perjanjian kerja sama antara Kedutaan Besar Amerika untuk Indonesia, dengan pihak panitia Pesta Blogger 2008. Pihak Depkominfo, juga menyediakan hadiah 10 laptop untuk ajang kompetsi yang digelar seperti, lomba foto, dan komunitas blogger terbaik. (srn)

1 komentar:

dwilovaniez mengatakan...

saya ijin copy paste

COMUNITY