Template by:
Free Blog Templates

Custom Search


Marquee Text Generator at TextSpace.net IP

Bacaan Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Internet Surfing Baik Bagi Perkembangan remaja


Kontroversi mengenai pengaruh internet, dan game online masih terus menjadi perdebatan beberapa peneliti hingga saat ini. Banyak peneliti yang menyatakan Internet dapat berdampak buruk bagi kehidupan remaja, seperti sikap antisosial.

Namun, sebuah survey di Amerika Serikat membuktikan jika berselancar di dunia maya, bermain game online, dan bermain situs jejaring sosial justru baik bagi perkembangan remaja.

Digital Youth Project yang disponsori MacArthur Foundation selama tiga tahun berhasil membuktikan internet baik bagi perkembangan

remaja. Proyek yang dilakukan selama tiga tahun itu melibatkan 800 remaja dan Orang tua untuk mengetahui peningkatan kemampuan teknologi remaja.

"Menghabiskan waktu di internet membuat mereka belajar meningkatkan kemampuan teknologi yang sangat bermanfaat. Hal ini juga mematahkan anggapan para orangtua yang menyatakan bermain internet hanya membuang waktu saja," kata peneliti Digital Youth Project, Dr Mimi Ito Seperti dikutip dari BBC, Jumat (21/11/2008).

Menurut Mimi, para remaja yang menghabiskan waktu untuk online, mampu belajar berkomunikasi secara online, atau membuat situs. Penelitian selama tiga tahun itu, menunjukkan para responden menghabiskan waktu sekira 5000 jam. Selama periode tersebut, kreativitas remaja dinilai mengalami peningkatan mulai dari kemampuan menulis, hingga video editing.

3 komentar:

Tripzibit mengatakan...

Kalo menurut saya sih, tergantung sifat si pelajar itu sendiri. Kalo emang ingin berkembang mereka akan mencari informasi yang mereka butuhkan sebanyak2-nya. Tapi terkadang ada juga yg cuma iseng surfing situs2 porno, ato malah nyebarin virus. Malah denger2 di salah satu negara di Asia (Korea Selatan kalo gak salah) ada seorang pelajar yg meninggal dunia gara2 kecanduan game online, penyebabnya adalah dia sampe lupa makan n minum.

Nyante Aza Lae mengatakan...

ya deh...asal jangan surfing "kemana-mana" dek ya...

Mas Har mengatakan...

kalo menurut saya sih tergantung dari niat masing2 untuk menggunakan internet itu seperti apa. kalo cuma buat mejeng2 kaya di frienster itu cuma ngabis2in waktu....menurut saya ga ada manfaatnya sama sekali....
mending di www.nofriendster.cjb.net
dapet temen dapet duit dapet ilmu dapet informasi...lengkap dwehhh
atau ngeblog nyari duit...

COMUNITY