Template by:
Free Blog Templates

Custom Search


Marquee Text Generator at TextSpace.net IP

Bacaan Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Google Tetap Jaya di Ranah Pencarian Internet


CALIFORNIA - Ranah dunia pencarian di dunia maya masih dikuasai Google. Hasil itu terungkap dari penelitian yang digelar firma peneliti pasar, comScore.

Seperti diberitakan di Web Pro News, Rabu (26/11/2008), terpapar angka sebesar 63,1 persen yang diperoleh Google pada Oktober lalu sebagai pencapaian mereka di bidang search engine. Angka tersebut melonjak naik setelah bulan September kemarin sudah berada di level 62,9 persen dan pada tahun sebelumnya mencapai 58,5 persen.

Menyusul keberhasilan Google merajai dunia mesin pencari, Yahoo unjuk gigi dengan berhasil meraih posisi di 20,5 persen, sedikit

kenaikan dari pencapaian bulan September yang hanya mampu meraih 20,2 persen. Namun angka tersebut sebuah penurunan sebenarnya, karena setahun silam Yahoo berhasil merebut angka 22,9 persen.

Seakan tak mau kalah, Microsoft tetap ikut andil mengambil posisi tiga besar dengan mempertahankan hasil pencapaian mereka sebesar 8,5 persen selama dua bulan berturut-turut, namun tetap menelan kepasrahan karena Oktober tahun lalu mereka berhasil meraih 9,7 persen.

Studi tersebut juga turut mengungkap hasil pencapaian situs Ask.com yang merosot ke level 4,2 persen pada bulan Oktober, bila dibandingkan dengan hasil di bulan September senilai 4,3 persen. Tak hanya itu, AOL pun juga latah menurun ke level 3,7 persen bila dibandingkan dengan hasil di bulan sebelumnya yang sebesar 4,1 persen.

Selain comScore, Nielsen Online juga turut menyumbangkan hasil penelitian pasar mereka dengan membeberkan fakta bahwa Google masih terbukti tangguh di pangsa pasar pencarian dengan peningkatan sebesar 8,1 persen dari Oktober 2007 menjadi 61,2 persen pada tahun ini. Mengekor Google, Yahoo tetap di posisi kedua dengan penurunan yang stabil tiap tahunnya sehingga membuatnya harus berpuas hati di pencapaian 16,9 persen.

Tak jauh berbeda dengan laporan dari comScore, Microsoft tetap berada di posisi ketiga dengan pencapaian senilai 11,4 persen, diikuti oleh AOL di 4,3 persen, dan Ask.com di 2,3 persen. Angka-angka yang dicapai ketiga perusahaan tersebut bukanlah sebuah prestasi karena sebenarnya Microsoft kehilangan poin 19 persen bila dibanding tahun lalu, sementara Ask.com kehilangan 22,9 persen. Hanya AOL saja menurut Nielsen yang mengalami peningkatan sebesar 14,5 persen.

Dari hasil pengamatan kedua firma tesebut, ditarik kesimpulan bahwa search engine yang mampu menjaga kejayaan mereka adalah Google dan AOL.

5 komentar:

Ridwan mengatakan...

iya mmg google no.1 deh....karena khdpan di intrnet tak lepas dr goole ..itu yg membuat google meranah di pencarian internet dibandingkan dengan yahoo

oPa mengatakan...

makin kaya ja sua beradik itu yah...

rayearth2601 mengatakan...

mbah google emang top markotop lah,

maknyuss pokoknya

Budi mengatakan...

Wah mbah google emang sing ga ada lawan.....!

devianty mengatakan...

wah google memang biangnya mesin pencari yang di pake sejuta umat manusia.....

COMUNITY