Template by:
Free Blog Templates

Custom Search


Marquee Text Generator at TextSpace.net IP

Bacaan Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Ditemukan Software Penerjemah Alien


LONDON - Meski belum diketahui kebenaran akan keberadaan mahluk asing di luar planet bumi, atau yang biasa dikenal dengan alien, tidak membuat para peneliti asal Inggris mengurungkan niatnya untuk membuat alat yang mampu menerjemahkan bahasa alien, yang mungkin saja akan datang sewaktu-waktu ke bumi.

Jhon Elliot merupakan ilmuwan asal Universitas Leeds Metropolitan yang percaya bahwa software yang dikembangkannya ini mampu menerjemahkan bahasa alien. Dia mengungkapkan bahwa softwarenya tersebut dikembangkan dari database 60 bahasa asal bumi yang berbeda.

Dia pun berkeyakinan, bahwa software ciptaannya tersebut, mampu menghubungkan jembatan komunikasi antara alien dengan manusia.

"Struktur bahasa yang ada di bumi merupakan sarana yang efisien dan tidak susah dipakai," ucap Dr Elliot, seperti yang dikutip dari New Scientist, Senin (20/10/2008).

Penelitian yang dilakukan di Inggris tersebut mengungkapkan bahwa sangat mungkin terjadi, selain mengirim sinyal bahasa, juga akan dikirim gambar, dan musik. Baginya, semua bahasa manusia mempunyai fungsi, dan ungkapan yang sama, seperti pada kata 'jika', dan 'tetapi'.

Ditambahkan oleh Dr Elliot lagi bahwa bahasa alien dapat dianalisis ungkapannya sehingga memungkinkan bagi manusia di bumi menerima pesan tersebut. Karena tentu bahasa mempunyai berbagai kata yang berbeda-beda pula. Dan Dr Elliot yakin bahwa 60 bahasa yang dia miliki, dapat mengatasi itu semua.

Tapi, yang jadi permasalahannya adalah alien tersebut diragukan kebenarannya dan keberadaannya. Ini mungkin yang harus ditambahkan dalam penelitian Dr Elliot tersebut. (srn)

Tidak ada komentar:

COMUNITY